Jalan – Jalan ke Pantai Pasir Putih

Hari ini saya akan menulis cerita jalan-jalan saya hari minggu lalu tanggal 12 April. Setelah pulang dari gereja, saya beserta keluarga, berencana jalan-jalan ke pantai. Padahal saya berusan dari pulau Bali yang banyak pantainya. Hahaha. Dari hasil perdebatan panjang, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke pantai Pasir Putih.

 

Menjelajah Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih ini terletak di sebelah selatan Pulau Jawa, atau lebih tepatnya di Trenggalek.

Kami beserta keluarga naik mobil menuju ke sana, dan ini pengalaman pertama saya menyetir mobil ke luar kota. Walaupun saya berjalan merambat sekitar 60 km/jam. Maklum baru pertama kali. Hehehe

Jalan menuju ke pantai lumayan bagus, bisa dilalui oleh sepeda, mobil, maupun bus pariwisata.T iket masuk disana 10 ribu rupiah per orang. Karena waktu itu hari libur, jadi lumayan ramai juga, sampai susah mencari parkir.

Setelah memarkir mobil, kami mencari spot yang teduh untuk menggelar tikar. Oiiya, kami juga membawa bekal dari rumah, snack dan nasi untuk dimakan disana.

Biar hemat juga. Hehehe

 

Pantai Pasir Putih

Action di depan kamera dulu

 

Pantai disana lumayan bagus dan cukup bersih. Di pinggir pantai banyak warung-warung orang berjualan. Karena saking banyaknya warung-warung, jadi pantai terlihat seperti kurang alami menurutku.

Di sana kami sekeluarga foto-foto. Oiyaa, disini juga ada perahu yang disewakan jika pengunjung ingin melihat-lihat. Di pantai ini juga disediakan banana boat juga. Cuma kami tidak bermain air ke tengah karena kami tidak membawa baju ganti.

Ya, cuma di pinggir pantai dan cuma kaki saja yang basah. Hehehe

Setelah puas berfoto-foto, akhirnya kami memutuskan untuk makan siang. Di sana ada aneka seafood yang dijual. Kami membeli ikan salmon dan cumi bakar untuk dimakan. Oiiyaa, kami juga membeli durian.

Harganya cukup murah di situ beda dengan di kota. Untuk harga cumi bakar sekitar 30 ribu rupiah dapat 2 cumi dan harga dua ikan salmon seharga 40 ribu rupiah. Makanannya cukup lezat, padahal cuma diberi bumbu sambel kecap. Hahaha

 

Seafood Pantai Pasir Putih

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul tiga sore, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Dan saat perjalanan pulang, di pinggir-pinggir jalan banyak yang berjualan durian dan manggis. Akhirnya pun kami membeli lagi karena harganya cukup murah. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Kediri.

2 Comments

Leave a Reply