Going to Semarang City

    Pada minggu ke 2 bulan Maret, saya pergi ke Semarang untuk menghadiri seminar. Waktu itu ada seminar tentang Update Neurology.  Saya bersama rekan naik kereta matarmaja menuju tempat tersebut. Didalam agak sesak juga, dan kursinya tegak lurus. Bayangkan sendiri duduk di kursi yang 90 derajat.  Cukup pegal juga, tapi untungnya kereta ini sudah berAC walaupun ekonomi. Dari stasiun Kediri sampai stasiun Tawang cuma seratus ribuan.

Cukup murah bukan ? ? Hehe . .

Perjalanan Hari Pertama : Kuliner ke Kampung Laut

     Hari pertama kami lalui dengan seminar seperti biasa dari pagi hingga sore. Pembicara seminar ada yang lokal sampai mancanegara, hari sabtu itu. Setelah itu kami diajak kuliner ke Kampung Laut. Kampung Laut adalah tempat kuliner yang cukup terkenal di Semarang.

Banyak aneka makanan yang disediakan disana, ingin ayam ada, ingin sayur-sayuran untuk yang vegetarian juga ada, mau yang seafood juga ada. Kami memesan Pineapple Chicken. Makanan ini unik karena ayam yang disajikan diletakkan dalam mangkok yang terbuat dari nanas. Selain itu kami juga memesan Baby Octopus.

Makanan ini juga rasanya enak. Manis, gurih, walaupun agak asin. Haha.

 

View di Kampung Laut

View di Kampung Laut

Chicken and Baby Octopus

Perjalanan Hari Kedua Ke Museum 3D dan Brown Canyon

Hari ke-2, tepatnya hari minggu, setelah selesai seminar sampai sore, kami memutuskan untuk pergi ke museum 3D di Semarang. Tempat ini dipilih karena tempat lain, seperti museum ambarawa ataupun pondok kopi membutuhkan waktu yang lama untuk perjalanan. Di museum ini, para pengunjung bisa bernarsis-ria. Ada banyak gambar-gambar 2D yang nampak seperti 3D. Oiyaa,, museum ini terletak di kota tua. Untuk kesini kalian bisa menggunakan google maps. Hehehe

3D

    Setelah puas bernarsis ria, kami melanjutkan perjalanan ke Brown Canyon. Sempat nyasar juga karena menggunakan google maps. Setelah bertanya ke warga sekitar, akhirnya kami sampai ke tempat tujuan. Waktu itu kami berada di posisi dataran yang agak tinggi dan agak bingung juga bagaimana caranya turun ke bawah. Hahaha.

Daripada kehabisan waktu untuk mencari jalan turun, kami memutuskan untuk foto-foto di tempat itu saja. Maklum waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore. Mungkin kalau agak siangan sedikit, kami akan mencari spot terbaik untuk berfoto. Hehehe

 

Brown Canyon

Sunset

Setelah puas jalan-jalan, eehhh, koreksi “seminar + jalan-jalan”, kami akhirnya kembali ke rumah masing-masing menggunakan kereta lagi untuk pulang. Kereta yang digunakan pun sama, kereta Matarmaja. Murah meriah, hehehe. Pengen rasanya kembali ke Semarang untuk mengunjungi tempat lain yang belum sempat dikunjungi.

Leave a Reply